HeadlineKolaka

Angin Puting Beliung Rusak Delapan Rumah Warga Di Pomalaa

S P E A K

KOLAKA,DETIKSULTRA.COM – Delapan rumah warga yang ada di Desa Tambea Kecamatan Pomalaa porak porandak akibat terjangan puting beliung Selasa ( 5/2/2019 ) malam. Warga yang panik langsung berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Cuaca extrim masih terjadi di wilayah Kabupaten Kolaka. Delapan rumah warga yang terletak di pantai Desa Tambea rusak parah, akibat tiupan angin puting beliung secara tiba-tiba hingga menerbangkan atap rumah warga.

Salah seorang warga Desa Tambea Nursia menceritakan, sekira pukul 21.00 wita, saya lagi baring-baring sambil nonton televisi, tiba-tiba ada suara gemuru tiupan angin disertai hujan deras dan langsung menerbangkan atap seng rumahku dan rumah serasa mau rubuh.

[artikel number=3 tag=”angin,kolaka,” ]

“Saya langsung panik dan berteriak tolong, saya suruh keluar rumah saya punya anak, saya lihat sebagian atap rumahku sudah tidak adami sebagian, semua warga di sini berhamburan lari keluar rumah,”jelasnya.

Babinkamtibmas Polsek Pomalaa Brigadir Jeffryani mengatakan, dari hasil pendataan ada delama rumah warga yang terkena musibah angin puting beliung, tiga rumah panggung yang ada di laut, serta lima rumah yang ada di darat.

“Untuk warga yang kena musibah ini, kami sudah ungsikan ke rumah sanak saudaranya di dusun satu dan tiga, kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat terkait bencana alam tersebut,” jelasnya.

Warga berharap pemerintah setempat, mau membantu memperbaiki rumah yang rusak, karena warga Desa Tambea yang menjadi korban mayoritas berferopesi nelayan.

Reporter : Yus
Editor: Dahlan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button