Buton Tengah

Wabub Buteng Pastikan Tidak Ada Pergantian Kepsek SMA di Buteng

Dengarkan

BUTENG, DETIKSULTRA.COM – Adanya isu pergantian Kepala SMA di Kabupaten Buton Tengah serta isu pembayaran untuk mengamankan posisi Kepala SMA, ditanggapi oleh Wakil Bupati Buteng La Ntau.

“Saya mendapat laporan dari Kepala Sekolah SMA di Buteng akan ada pergantian Kepsek serta membayar untuk mengamankan posisi atau dari guru naik ke Kepsek,” jelasnya melalui sambungan telepon.

[artikel number=3 tag=”smabuteng,wabub,kepsek,” ]

La Ntau menjelaskan, isu itu tidak benar, Menurutnya, isu tersebut mengada-ada dan hanya untuk menakuti para kepala sekolah.

“Saya sudah konsultasi dengan Pak Gubernur serta Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sultra, tidak ada pergantian Kepsek dalam waktu dekat ini jadi para kepala sekolah bekerja saja tidak perlu mendengar isu-isu yang ada di luar,” tuturnya.

Dijelaskanya, kalaupun ada pergantian Kepsek, kecuali yang bersangkutan sudah melakukan kesalahan fatal sehingga perlu diganti.

“Itupun kalau ada kesalahan fatal untuk posisi Kepsek tidak perlu membayar,” jelasnya.

Pensiunan TNI ini menambahkan, dirinya akan mengumpulkan Kepsek SMA dalam waktu dekat ini untuk menyampaikan hasil konsultasi dengan gubernur dan Kadis Pendidikan Sultra.

Reporter : Irwan Toona
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button