Kolaka

Tak Terkalahkan, Futsal Kendari Lolos 8 Besar

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Tim futsal Kota Kendari, akhirnya memastikan diri lolos ke fase gugur babak delapan besar, dalam perhelatan Porprov Sultra ke XIII di Kabupaten Kolaka.

Tim Kota bertaqwa ini, mengunci status juara grup A setelah mengemas tujuh poin. Hasil dari membungkam tim Kabupaten Buton Utara 6-2 pada pertandingan terakhir fase penyisihan grup A, pada Kamis malam (6/12/2018)

Dua pertandingan sebelumnya, tim yang diarsiteki M. Guntur ini, berbagi angka 4 sama dengan tim Konawe Kepulauan. Sementara saat berhadapan dengan tim tuan rumah Kolaka, Kendari menang tipis 4-3.

“Kemenangan tadi, karena semua pemain dalam kondisi fit dan bermain bagus, kami juga baik dalam strategi sehingga kami bisa unggul 6-2,” ungkap manajer tim Andreas Ratu saat dihubungi usai laga melawan Butur.

[artikel number=3 tag=”pan,pemilu,pilpres” ]

Ia berharap, hasil baik ini, bisa memuluskan langkah anak asuhannya sampai ke final hingga meraih juara. Kendati demikian, mengahadapi delapan besar, dirinya meminta kepada pemain agar menjaga konsistensi, sebab, pada fase gugur ini, lawan semakin berat.

“Siapapun lawan kita, kita akan hadapi dengan konsisten. Karena kita sadari, didelapan besar ini, tim-tim bagus semua yang lolos, kemampuannya diatas rata-rata, tapi kita optimislah bisa melaju sampai ke final,” pungkasnya.

Tim tuan rumah Kolaka sendiri keluar sebagai peringkat kedua, usai memastikan kemenangan atas Konawe Kepulauan 5-3. Pada babak delapan besar, tim Kendari akan menghadapi lawan dari peringkat kedua grup B. Sedangkan Kabupaten Kolaka akan melawan juara grup B.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button