Baubau

Data Lakalantas Mengalami Penurunan Sepanjang Tahun 2018

Dengarkan

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Data Satuan Lalulintas Polres Baubau menyebutkan, angka kecelakaan lalulintas sejak Januari hingga November 2018 mengalami penurunan.

Data itu mencatat, selama periode tersebut telah terjadi kecelakaan sebanyak 93 kasus, Korban meninggal dunia (MD) sebanyak 23 orang, korban luka berat (LB) 3 orang dan korban luka ringan (LR) 99 orang dan kerugian materil ditaksir sekira Rp297,2 juta

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Baubau, IPDA Hardi mengungkapkan, bahwa data tersebut berasal dari tiga wilayah hukum Polres Baubau yaitu, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kota Baubau.
[artikel number=5 tag=”lakalantas,ott,porprov” ]
“Kami memiliki 3 wilayah hukum diantaranya Baubau, Busel dan Buteng merupakan wilayah baru, namun dengan presentase yang tertinggi angka kecelakaanya,” ungkapnya.

IPDA Hardi menghimbau, kepada seluruh masyarakat Baubau, Busel dan Buteng agar tertib berlalulintas dan mematuhi rambu-rambu yang telah terpasang untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan, apalagi memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berharap kepada seluruh pengguna kendaraan berlalulintas agar menaati aturan yang ada demi keselamatan dan kelancaran dalam beraktivitas,” harapnya.

Reporter: Murdin
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button