Metro Kendari

Wa Ode Nur Zainab Gantikan Tina Nur Alam di Senayan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wa Ode Nur Zainab keluar sebagai nama yang akan menjadi Penggantian Antarwaktu (PAw) dari Asnawati Hasan atau yang lebih dikenal dengan Tina Nur Alam di DPR RI Dapil Sultra. Hal tersebut berdasarkan surat dari KPU RI tertanggal 24 Oktober 2018.

Saat dikonfirmasi terkait kebenaran tersebut, Wa Ode membeberkan jika sudah mengetahui perihal akan dilantiknya ia sebagai pengganti dari Tina Nur Alam. “Iya, saya juga sudah diberitahu oleh protokoler terkait pelantikan PAw,” bebernya kepada Detiksultra, Selasa (20/11/2018).

BACA JUGA:
>   Sampah Plastik Menumpuk di Perut Paus
>   Tujuh Anggota Kembali Jadi Sasaran Bom di Kantor DPRD Kabupaten Wakatobi
>   225 Personil Amankan Pemilihan Wakil Bupati Buton
>   Musim Pancaroba, Waspada DBD

 

Wa Ode yang selama ini berkiprah sebagai seorang pengacara menuturkan jika ia juga tetap aktif dan masih menjabat sebagai Wakil Bendahara DPP PAN. Tahu jika ia akan segera dilantik tentu saja ia segera mempersiapkan diri untuk bisa mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat.

“Sejak awal mencalonkan saya sudah niat untuk mengabdikan diri saya kepada rakyat. Apa yang menjadi kebutuhan rakyat akan kita perjuangkan,” ujarnya.

Kurun waktu yang tidak cukup setahun lagi duduk di senayan, tidak membuat perempuan berparas cantik ini patah semangat. Justru menurutnya, berapapun waktu yang tersisa harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya agar tetap memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan prioritas rakyat.

Saat pilcaleg 2014-2019 lalu, nama Asnawati Hasan keluar sebagai peraih suara terbanyak Dapil Sultra dengan perolehan 131.530 suara, disusul La Ode Ida 87.407 dan Wa Ode Nur Zainab diurutan ketiga sebanyak 17.203 suara Namun La Ode Ida dinyatakan tidak memenuhi syarat karena sudah tidak aktif sebagai kader PAN.

Rekomendasi PAw yang dikeluarkan PAN terhadap Asnawati Hasan atau Tina Nur Alam karena pada pilcaleg 2019 mendatang, ia mencalonkan diri sebagai salah satu caleg DPR RI Dapil Sultra melalui Partai NasDem.

Reporter: Ilmi
Editor: Fizzi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button