Politik

Jelang Pilpres 2019, MUI Sultra Minta Umat Muslim Tetap Bersatu

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Memasuki tahun-tahun politik khususnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), Muslim, menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kaum muslimin agar tetap menjaga dan mengutamakan persaudaraan atas dasar ukhuwah Islamiyah.

Menurutnya, perbedaan dalam dunia politik adalah hal yang wajar, sebab perbedaan itulah yang menjadi nilai dalam berdemokrasi. Sehingga, setiap individu harus saling menghargai.

Perbedaan pilihan antara yang memilih Jokowi – Ma’ruf Amin dengan Prabowo -Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang itu hal biasa.

BACA JUGA:
>   18 Tahun Menjabat Ketua RT, Pria Ini Didemo Ibu-ibu
>   Sesi Pertama Dua CPNS Kemenag Penuhi Passing Grade
>   Aktivitas Pertambangan di Konkep Segera Dihentikan
>   Ini Model Kartu Nikah Pasutri

“Persoalan Pilkada atau Pilpres itukan persoalan lima tahunan saja, tapi persoalan tentang persaudaraan ukhuwah ini yang kita harus jaga sampai mati,”ungkapnya.

“Bahkan ukhuwah Islamiyah ini masih terjalin sampai yaumil akhir nanti. Maka, kita himbau kepada masyarakat bolehlah kita saling berbeda, tapi ingat jangan merusak hal-hal pokok ini,”katanya, Rabu (14/11/2018).

Selain itu, Muslim yang juga Ketua Nahdatul Ulama (NU) Wilayah Sultra ini, melanjutkan, apalagi dalam keanggotaan MUI itu sendiri dari latar belakang organisasi dan kelompok yang berbeda-beda, termasuk dalam menentukan pilihan di dunia politik. Namun, perbedaan ini tidak menjadikan orang-orang MUI terpecah belah.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button