Politik

Sahabat Nirna Gelar Pengobata n Gratis di Tinanggea

Dengarkan

KONSEL, DETIKSULTRA.COM- Sahabat Nirna kembali melaksanakan pengobatan gratis. Kali ini, kegiatan relawan calon anggota legislatif DPR RI, Hj. Nirna Lachmuddin, S.Pd itu dilaksanakan di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (4/4/2019).

Ketua Sahabat Nirna, La Ode Hasiruddin mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi sosial yang nyata dilakukan guna membantu masyarakat Sulawesi Tenggara yang membutuhkan.

“Kami melihat masih banyak warga Sultra yang belum mendapatkan akses kesehatan yang baik. Apalagi biaya kesehatan saat ini mahal. Maka dari itu, kami inisiatif melaksanakan pengobatan gratis guna meringankan beban masyarakat. Dan pengobatan gratis ini berkaitan dengan salah satu program Ibu Nirna yakni pendidikan dan kesehatan gratis berkualitas,” jelas Hasiruddin sapaan akrabnya.

[artikel number=3 tag=”nirna,pengobatangratis,” ]

Sementara itu, salah seorang warga, Susiani mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya kira kegiatan ini sangat membantu masyarakat apalagi ini gratis. Warga yang tidak sempat ke puskemas bisa langsung datang memeriksa kesehatannya disini. Kami juga berharap Ibu Nirna hadir pada kegiatan ini namun panwascam tidak membolehkan karena dianggap melanggar. Jadi apa boleh buat,” katanya.

Diketahui, pengobatan gratis ini sudah terlaksana dibeberapa kabupaten/kota di Sultra. Diantaranya, Kabupaten Konawe, Kabupten Konawe Selatan dan Kota Kendari.

Reporter: Endah Novita Sari
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button