Pendidikan

MTsN 1 Kendari Siap Genjot Pembelajaran Robotik

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kendari akan membuat kurikulum yang memuat pembelajaran robotik, untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang elektronik.

Kepala MTsN 1 Kendari, La Duku, mengungkapkan, rencana ini dibuat setelah MTsN 1 Kendari mengikuti iven Madrasah Robotik Competition (MRC) 2018 di Depok yang berakhir pada 4 November lalu.

Menurutnya dalam iven itu, mereka mendapat banyak pelajaran dan informasi dari madrasah lainnya dalam mengembangkan skill membuat robotik.

“Kami akan membuat inovasi baru untuk membuat pembelajaran robotik bagi siswa, yang mungkin tidak dimiliki madrasah lainnya, khususnya di Sultra,” katanya, Senin (5/11/2018).

BACA JUGA:
>   Diteriaki Penculik, Satpol PP di Kendari Dikeroyok Massa
>   Dinilai Ilegal, Mahasiswa Desak PT Adhi Kartiko Pratama Dihentikan
>   Cara Mudah Adukan Pelayanan Publik Lewat E-Humas
>   Minimnya Peserta Tes Cat CPNS Yang Lulus, Bagaimana Solusinya?

Untuk mendukung upaya itu kata La Duku, mereka akan membangun komunikasi dengan kampus-kampus yang memiliki jurusan elektronik, untuk menyusun program pembelajaran robotik, salah satunya di Universitas Halu Oleo (UHO).

“Kedepannya juga, kami akan membangun sinergintas dengan komite sekolah untuk memberikan dukungan terhadap program ini, termasuk meminta dukungan dari Kementerian Agama tingkat kota dan provinsi,” lanjutnya.

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button