Kolaka

Gelar Zikir Akbar, BKMT Jadikan Kolaka Kota Religius

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kabupaten Kolaka, Badan Kontak Majelis Taklim (BMKT) Kolaka kembali menggelar zikir Akbar di Mesjid Nurul Iman Pomalaa Komplex Antam, Jumat (1/3/2019).

Acara ini dibuat lebih istimewa, karena bertepatan dengan hari Jumat pertama setelah HUT Kolaka. Dalam kesempatan ini, BMKT Kecamatan Kolaka mendatangkan penceramah sekaligus pemimpin zikir, Ustadz Herman Dondeng.

Ibu Hj. Herty Ahmad Safei, Ketua BMKT Kabupaten Kolaka menyatakan, tujuan majelis ini adalah untuk mempererat silaturahmi sesama muslimah dan menjadikan Bumi Mekongga ini kota yang religius yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Kolaka.

[artikel number=3 tag=”zikirakbar,kolaka,” ]

Di samping itu, istri Bupati Kolaka ini berharap seluruh anggota majelis taklim fokus pada penguatan nilai-nilai ukhuwah islamiyah. Apalagi dalam menjelang tahun politik, para muslimah dituntut berperan aktif dalam memilih pemimpin yang jujur dan amanah demi kesejahtraan ummat.

Kaum muslimah harus memiliki iman, ilmu dan semangat juang yang tinggi karena dia memiliki peran sentral dalam membangun keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara Ketua BMKT Kecamatan Pomalaa Ibu Hj. Ba Ini menambahkan, kegiatan ini sudah berjalan sejak tahun 2013 dan terlaksana setiap bulan sekali, di tiap desa secara bergilir.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Majelis Mardothilla Deka Ayu Prawati, Ibu Lurah Pomalaa Novi Andriani dan seluruh Majelis Taklim se-Kecamatan Pomalaa.

Kegiatan diakhiri dengan takbir, shalawat nabi dan sujud bersama.

Reporter : M14
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button