HeadlineMetro KendariPolitik

Sepak Terjang Timses Jokowi-Maruf, Koalisi Parpol di Sultra Bakal Libatkan Ali Mazi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Timses Jokowi-Maruf yang tergabung dalam koalisi parpol di Sultra, sepakat melibatkan kepala daerah untuk gerakan pemenangan calon presiden petahana di pemilu 2019. Dalam uraiannya, Ridwan Bae selaku ketua timses di Sultra mengaku, bakal melibatkan para kepala daerah seperti Gubernur dan Bupati, yang tergabung dalam sembilan partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf.
“Tetap kita masukan, mulai dari saudara Ali Mazi sebagai Gubernur Sultra dan kepala daerah lainnya yang masuk dalam partai koalisi. Itu memang menurut petunjuk dari pusat bahwa kepala daerah dapat terlibat dalam tim kampanye ini,” ujar Ridwan Bae usai rapat bersama parpol koalisi di kantor DPD Golkar Sultra, Minggu (16/9/2018).
Namun mantan Bupati Muna dua periode itu mengatakan, para kepala daerah tersebut yang ikut bergabung dalam timses tetap mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh pusat.
Kepala daerah yang dilibatkan dalam timses lebih kepada posisi penasehat dan pengarah. Namun jelasnya, sesuai petunjuk pusat jika pejabat tersebut melakukan kampanye nantinya tetap mengacu pada peraturan yang berlaku.
“Ketentuannya itu seperti izin dan tidak boleh memanfaatkan fasilitas negara,” tutupnya.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button