Metro KendariPendidikan

Menuju Kampus Digital, Unsultra Lirik Sistem Pembelajaran PJJ

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dalam rangka memasuki sistem pembelajaran era industri 4.0 dirasa siap untuk dapat menyelenggarakan sistem pembelajaran berbasis digital. Selain menggandeng Universitas Terbuka (UT) dalam sebuah MoU untuk mempelajari sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), Unsultra juga telah mengajukan Program Studi (Prodi) baru yakni Manajemen Pemasaran Online ke Kemenristekdikti.
“Kita harus siap menyelengarakan sistem pembelajaran berbasis digital. Kita juga sudah merancang Program Studi berbasis online dan sudah dalam tahap pengusulan di Kemenristekdikti yakni Manajemen Pemasaran Online,” kata Rektor Unsultra, Andi Bahrun, kepada Detiksultra.
UT melalui instruksi Kemenristekdikti membantu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) untuk dapat menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh dalam sistem pembelajaran digital. Maka itu, kata dia, diharapkan UT dapat membimbing Unsultra dalam penyiapan bahan ajar dalam sistem pembelajaran online.
Menurutnya, keinginan untuk menjadikan Unsultra sebagai kampus paralel yang mampu menyeluruh di semua kabupaten/kota di Sultra semakin terbuka lebar. Hal ini dikarenakan mereka memiliki peluang besar dalam hal bekerjasama dengan Pemda Kabupaten maupun Provinsi.
Untuk itu, Ia berharap Unsultra bisa menjadi yang terdepan dalam menerapkan PJJ ini.
“UT sendiri sudah berpengalaman dalam menyelenggarakan online learning dan PJJ selama 34 tahun. Dan UT melayani 300 ribu mahasiswa yang tersebar di Indonesia dan 45 negara,” pungkasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button