Metro KendariPendidikan

UMK Gelar Seminar Nasional dan Penandatangan MoU dengan Pemda Bombana

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyyah Kendari (UMK) menggelar seminar nasional hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat, Selasa pagi (15/8/2018) di salah satu hotel di Kendari. Pemateri yang didatangkan kali ini yaitu Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS, Dr. Ir. Mustangimah, M.Sc, Prof. Muh. Nurdin, M. Si, dan Prof. Dr. Abdullah Alhadza, MA.
Menyangkut tema yang diangkat yakni membangun sumberdaya manusia yang berkelanjutan, Rektor UMK, Muhammad Nur mengatakan, di Provinsi Sulawesi Tenggara indeks pengembangan manusia (IPM) termasuk dalam kategori sedang.
“begitu juga pada pengembangan kesejahteraan, kesenjangan antara orang kaya dan orang miskin yang dikarenakan sumber daya manusia yang masih kurang,” kata Muhammad Nur dalam sambutannya.
Maka dari itu, kata dia, melalui hasil-hasil penelitian yang dilakukan UMK sebagai perguruan tinggi, mereka sangat berharap bahwa hasil-hasil penelitian yang dilakukan bisa dijadikan acuan pemda, sehingga dapat diterapkan dalam pembangunan IPM di daerahnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bombana turut hadir dalam acara ini. Mereka hadir dalam rangka penandatanganan MoU antara UMK dengan Pemda Bombana.
“MoU yang dilakukan dengan Pemda Bombana berupa program Beasiswa Gembira Cerdas yang diperuntukkan untuk 10 orang mahasiswa UMK,” pungkasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button