Metro KendariPolitik

Pasangan Aman Terpilih, Golkar: Kami bakal Kawal Janji Politiknya

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ali Mazi dan Lukman Abunawas resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra terpilih hasil pilkada untuk periode 2018-2023.
Penetapan pleno oleh KPU pada Senin (13/8/2018) itu, membuat partai politik pengusung pasangan Aman yakni Golkar dan NasDem, turut berbangga karena kandidat usungan mereka menang dalam pilkada 27 Juni lalu.
Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri menyatakan terpilihnya Aman sebagai gubernur dan wakil gubernur bukan berarti tugas mereka telah selesai. Justru tampilnya Aman sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra semakin menggiatkan komitmen parpol untuk terus mengawal program kerja Aman terlebih janji politik saat kampanye lalu.
Pengawasan kinerja pimpinan daerah itu nantinya akan lebih diperketat melalui fraksi – fraksi di DPRD Provinsi.
“Terpilihnya Aman bukan berarti tugas kita selesai, partai pengusung terus mengawal roda pemerintahan tentu melalui fraksi di DPRD,” katanya, Selasa (14/8/2018).
Janji politik Ali Mazi dan Lukman Abunawas diungkap Basri akan banyak mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat seperti pendidikan dan pelayanan kesehatan, perbaikan serta peningkatan infrastruktur.
Basri memastikan pembangunan sarana prasarana yang sudah dikerjakan gubernur sebelumnya, akan tetap menjadi perhatian Ali Mazi-Lukman untuk dilanjutkan, kendati ada tahapan evaluasi secara berkala.
Reporter: Dahlan
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button