EkobisMetro Kendari

Edukasi Sopir Truk, PT Hino Motors Sales Indonesia Gelar Kompetisi Keselamatan Berkendara

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Hino Motors Sales Indonesia, menggelar kompetisi keselamatan berkendara atau safety driving competition. Kegiatan ini melibatkan 68 peserta dari pengemudi sopir truk mobil Hino, di kantor Hino Kendari, Senin (13/8/2018).
Manager Sales Planning and Strategic Division PT Hino Motors Sales Indonesia, Victor Arif menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya kampanye dan mengedukasi keselamatan berkendara bagi para pengemudi truk, yang dikemas dalam bentuk kompetisi.
“Tujuan dari kompetisi ini, agar pengemudi bisa mengemudikan truknya dengan baik, sehingga angka kecelakaan bisa menurun. Kami juga akan mengedukasi bagaimana mengecek kondisi kendaraan, sikap dalam mengemudikan kendaraan, agar aman dalam berkendara,” ungkap Victor Arif kepada Detiksultra.com.
Kompetisi keselamatan berkendara ini, kata Victor, akan berlangsung selama dua hari. Para peserta akan bersaing melalui dua model tes, yakni ujian tertulis dan ujian praktek atau skill test, dengan tiga jenis tes, yakni inspeksi harian, zig-zag mau mundur, dan kemampuan parkir.
Untuk ujian praktek sendiri, akan dilaksanakan di lapangan SSDC MTQ Kendari Selasa (14/8/2018) mulai pukul 08.30 Wita. Peserta skill test ini diambil dari sepuluh terbaik hasil ujian tertulis, yang selanjutnya akan menjalani masa karantina di salah satu hotel di Kendari.

Victor Arif mengungkapkan, tiga orang yang keluar sebagai pemenang lomba, akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar, Rp15 juta untuk juara pertama, Rp7 juta untuk juara kedua, dan Rp3 juta untuk terbaik ketiga.
“Tidak hanya itu, kami akan memberikan pengahargaan dalam bentuk voucher sparepart, untuk pemilik mobil Hino Dutro, atau perusahaan yang berlangganan dengan kami, dimana anak buahnya menjadi juara,” tandasnya.
Pihaknya akan memberikan hadiah voucher sparepart senilai Rp6 juta untuk juara pertama, Rp4 juta untuk juara kedua, dan Rp2 juta rupiah untuk juara ketiaga. Voucher tersebut untuk ditukarkan di showroom Hino sesuai kebutuhan sparepart pemilik kendaraan.
Kota Kendari ini, merupakan kota ke-16 di seluruh Indonesia pada tahun 2018 yang melaksanakan kompetisi serupa. Pada tahun 2017 lalu, perusahaan penjualan Hino Dutro melaksanakan kompetisi yang sama di 10 kota.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button