Metro KendariPolitik

Balon DPD RI ini Tunggu Momen Hari Ulang Tahunnya Untuk Serahkan Pengunduran Diri dari Parpol

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Himbauan KPU Sultra terkait keharusan pengunduran diri bakal calon anggota DPD RI, yang masih terafiliasi sebagai pengurus partai politik, direspon positif oleh Agusalim Sapri. Ia merupakan Sekretaris DPW Partai Berkarya Sultra.
Agusalim mengaku, sudah mengajukan surat pengunduran diri. Surat pengunduran diri tersebut sudah berada di tangan Ketua DPW. Namun dirinya menunggu momen yang tepat untuk menyetorkan surat tersebut ke KPU Sultra
“Saya akan menyetorkan surat pengunduran diri pada saat hari kelahiran saya 17 Agustus 2018, juga bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia,” ujar Mantan dosen AMIK Catur Sakti ini saat ditemui di Kediamannya pada Sabtu (11/8/2018).
Menurutnya, momen itu juga bertepatan dengan jadwal rekapitulasi syarat dukungan bakal calon anggota DPD RI, sebagaimana yang tertuang dalam PKPU nomor 5 tahun 2018 perubahan atas PKPU nomor 7 tahun 2017 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pemilu 2019.
“Saya yakin lolos persyaratan, karena saya punya 2.900 dukungan, lebih 900, sudah melampaui syarat dukungan minimal. Insyaallah tinggal menunggu penetapan (DCT) 20 september mendatang.” ucapnya.
Agusalim pun mengaku, telah ikhlas melepas jabatan strategis dari partai yang ia ikut perjuangkan bersama pengurus lain mulai dari nol di Sultra. Sebab dirinya mengklaim pihaknya andil besar sehingga partai Berkarya ikut dalam pemilu 2019.
“Saya mengundurkan diri bukan karena masalah hukum ataupun masalah individu dalam internal partai, namun karena perintah undang-undang yang mengharuskan demikian,” tandasnya.
Selain pengunduran diri dari pengurus partai Berkarya, ayah dua anak ini, juga sudah melayangkan permohonan pengunduran diri sebagai koordinator kantor DPD RI Sultra sejak 1 Juli 2018 lalu. Tinggal menunggu surat penetapan dari DPD RI.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button