berita sulawesi tenggara

Azhun Agro Bersinar di Wakatobi Tawarkan Kerjasama Menguntungkan di Bidang Peternakan

127 x Tayang Publisher: On:
Azhun Agro Bersinar di Wakatobi Tawarkan Kerjasama Menguntungkan di Bidang Peternakan
Pimpinan Azhur Agro Bersinar, Launa Ismail (berdiri), saat foto bersama karyawannya. Foto: Ema/ Detiksultra.

WAKATOBI, DETIKSULTRA.COM – Bagi anda yang hobi dan ingin mengembangkan usaha di bidang peternakan ayam potong, mungkin tidak ada salahnya mencoba untuk menjalin kerjasama dengan Peternakan Ayam Potong (Broiler) Azhun Agro Bersinar, yang ada di Dusun Sandaha, Desa Posalu, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi.

Pimpinan peternakan Azhun Agro Bersina, Launa Ismail mengatakan, usaha ayam potong yang dibangunnya di Wakatobi bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat dalam bentuk kemitraan, di bidang peternakan.

Jika masyatakat ingin berkerja sama cukup menyediakan wadah (kandang-red), maka pihak perusahaan akan memberikan bibit, pakan, SDM, dan marketing.

“Nah dari hasil itulah yang akan kami bagi,” katanya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan panen perdana dengan harga murah. Plus kualitas ayam dijamin tidak akan merugikan para pelanggan.

Masyarakat yang bermitra dengan Azhun Agro Bersinar tak perlu takut. Karena selama beternak ayam, dirinya siap memberikan cara dan tips khusus di bidang peternakan.

“Saya melihat ada potensi di Wakatobi di bidang peternakan dan pertanian. Saya tidak ragu jika ilmu saya ini digunakan oleh masyarakat agar mereka tau bagaimana cara beternak dengan baik dan benar,” ungkapnya

Ia berharap Pemerintah Daerah Wakatobi, mendukung upayanya dalam meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat, serta menjadikan usahanya sebagai salah satu contoh agro wisata yang baik.

Reporter: Ema
Editor: Ann

No Responses

Tinggalkan Balasan