berita sulawesi tenggara

Melalui Bimtek, UMK Targetkan Dosen Lakukan Pengusulan Jabatan Fungsional dengan Benar

41 x Tayang Publisher: On:
Melalui Bimtek, UMK Targetkan Dosen Lakukan Pengusulan Jabatan Fungsional dengan Benar
Rektor UMK, Muhammad Nur (kiri), saat membawakan sambutan untuk membuka kegiatan bimtek. Foto: Yusuf Maronta/Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengusulan jabatan fungsional dosen, senin (6/8/2018) di salah satu hotel di Kendari. Melalui bimtek ini 50 persen dosen UMK yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa melakukan pengusulan dengan tepat dan benar.

Rektor UMK, Muhammad Nur mengatakan masih banyak dosen yang berkas pengusulanya dikembalikan karena kurang tepat.

“Setiap semester banyak dosen yang mengajukan jabatan fungsional ini, namun beberapa dosen dikembalikan usulannya karena belum mengikuti ketentuan yang ditetapkan oleh L2dikti. Kedepannya kita tidak ingin lagi seperti itu,” katanya kepada Detiksultra.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena mengingat karir dosen ditentukan oleh jabatan fungsionalnya. Begitu karir dosen bagus, lanjut dia, institusi bisa ikut beranjak bagus.

Kegiatan ini pertama kali digelar oleh UMK. Sebelumnya UMK hanya mengutus dosen pada kegiatan seperti ini, namun kali ini mereka mendatangkan pemateri dari L2DIKTI untuk memberikan arahan.

Muhammad Nur juga berharap para dosen bisa menyerap apa yang disampaikan dan kemudian diterapkan atau dibimbing dosen lainnya.

“Setiap semester pula setelah kegiatan ini, dosen UMK bisa mendapatkan tambahan jabatan fungsional akademik yang semakin meningkat mulai dari asisten ahli, lektor, lektor kepala sampai mendapatkan atau menjadi guru besar dalam waktu tidak terlalu lama,” pungkasnya.

Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Fizi

No Responses

Tinggalkan Balasan