berita sulawesi tenggara

Atasi Anak Jaman Now, Pemkot Baubau Bentuk Forum Peduli Keluarga

34 x Tayang Publisher: On:
Atasi Anak Jaman Now, Pemkot Baubau Bentuk Forum Peduli Keluarga
Pj Wali Kota Baubau saat mengukuhkan pengurus Forum Anak Kota Baubau, Senin (6/8/2018). Foto: Murdin/Detiksultra.

BAUBAU, DETIKSULTRA.COM – Untuk membangun keluarga yang tangguh agar dapat menghadapi anak jaman now, pemerintah Kota Baubau membentuk Forum Anak dan Forum Peduli Keluarga dan Generasi Kota Baubau.

Pengukuhanannya yang dirangkaikan dengan sosialisasi kebijakan Kota Layak Anak, diselenggarakan di Aula Palagimata Kota Baubau, Senin (6/8/2018).

Ketua panitia, Fanti Frida Yanti mengatakan, saat ini Kota Baubau diperhadapkan pada ketahanan keluarga yang rentan. Banyak remaja yang sudah melakukan tindakan kriminal. Juga maraknya tindak kekerasan dalam rumah tangga.

“Selama Januari sampai Desember 2017, jumlah anak yang terlibat kasus hukum berjumlah 40 anak. Sedangkan jumlah laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dimana korbannya perempuan dan anak ada 35 kasus,” jelasnya.

Para korban KDRT ini terdiri dari berbagai kasus, mulai dari penganiayaan, pemerkosaan, pencabulan, pembunuhan hingga penelantaran.

Acara tersebut turut dihadiri Pj Wali Kota Baubau, Kapolres Baubau, Dandim 1413 Buton, OPD dan anggota DPD RI Wa Ode Ir. Hamsina Bolu.

Juga hadir dari unsur sekolah yaitu guru dan kepala sekolah, Gabungan Organisasi Wanita, Gabungan Organisasi Keagamaan, tokoh perempuan, tokoh pemuda, Komunitas Hebat dan Komunitas Keluarga Tangguh.

Walikota Baubau, H. Hado Hasina berharap, dengan terbentukanya forum keluarga tangguh, mampu menciptakan generasi yang baik dan keluarga yang ideal dalam membangun daerah, baik secara ekonomi maupun spiritual.

Reporter: Murdin
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan