Metro KendariPendidikan

UHO Utus Tujuh Mahasiswa dalam Sea-Teacher Project

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – UHO mengirim tujuh delegasi mahasiswa untuk mengikuti program Pre-Service Student Reacher Exchange in Southeast Asia atau Sea-Teacher Project.
Program ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa calon guru dari universitas di Asia Tenggara, agar memiliki pengalaman mengajar di sekolah-sekolah negara lain. UHO juga ikut serta dalam program ini, khususnya di Philipina dan Thailand.
“Dari UHO yang berangkat ada tujuh orang, tiga mahasiswa ke Philipina dan empat mahasiswa ke Thailand dengan universitas tujuan yang berbeda-beda, yaitu Pangasinan State University Philippines, Nakhon Si Thammarat Rajabhat University Thailand, Therpsatri Rajabhat University Thailand, Benguet State University Philippines, Rosevelt College Inc Philippines, dan Phranakhon Si Ayutthaya Rajabhat University Thailand,” ujar salah satu mahasiswa delegasi UHO, Syelin Nathan Pare.
Mahasiswa yang diberangkatkan berasal dari jurusan yang berbeda, yaitu tiga orang dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan yang lainnya berasal dari jurusan Pendidikan Matematika, jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Ekonomi Pariwisata dan jurusan Pendidikan Fisika.
“Program ini dimulai dari tanggal 31 Juli sampai 4 September 2018,” lanjutnya.
Ia juga mengatakan pengalaman yang akan mereka dapatkan yaitu mendapat kesempatan mengajar di luar negeri. Mereka juga bisa tau bagaimana sistem belajar anak-anak luar negeri, mengembangkan keterampilan mengajar dan mempraktikkan kemampuan Bahasa Inggris secara langsung.
Reporter: Nirwana Anwar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button