Metro KendariPeristiwa

Dua Babinsa di Sultra Diganjar Penghargaan oleh Presiden Jokowi

S P E A K

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dua prajurit TNI yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Korem 143/HO, mendapatkan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, Minggu​ (29/7/2018).
Keduanya adalah Serka Darwis yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil Lasusua Kodim 1412/Kolaka, dan Serma Musbah, yang bertugas di Koramil Maligano Kodim 1416/Muna.
Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, membenarkan, bahwa dua prajuritnya telah mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo.
“Iya benar, itu adalah wujud dari dharma bakti mereka yang  tulus ikhlas dalam meringankan beban rakyat,” ujar Kolonel Dedi pada Selasa (31/7/2018).
Mantan Danpusdik Intel Kodiklat TNI AD ini mengungkapkan, keikhlasan prajuritnya tersebut tergambar saat keduanya dengan rela menyiapkan fasilitas penyeberangan anak sekolah, berupa gondola. Selain itu menyelamatkan penumpang dari sebuah speed boat yang tenggelam.
“Saya berharap agar dharma bakti kedua prajurit itu dapat diteladani oleh seluruh Babinsa di wilayahnya masing-masing, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button