HukumKolaka

Dinsos Kolaka Dirikan Posko Tanggap Darurat Korban Banjir

Dengarkan

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Dinas Sosial Kabupaten Kolaka mendirikan posko tanggap darurat serta dapur umum bagi korban banjir di lingkungan lima Kelurahan Sakuli Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka, Sabtu (21/7/2018).
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka, Mustajab, mengatakan, pihaknya turut prihatin atas bencana banjir yang menimpa warga Kelurahan Sakuli.
“Ini merupakan bencana alam yang datang secara tiba-tiba sekitar pukul 05.00 wita subuh tadi. Dari data yang kami peroleh di lapangan, ada sekitar 42 rumah yang terendam banjir. 14 rumah dinyatakan rusak parah. Namun semuanya kami sudah data, selanjutnya akan diberikan bantuan dari Dinas Sosial Kolaka. Kami juga mendirikan posko tanggap darurat serta dapur umum untuk korban banjir,” ungkapnya.
Mustajab menambahkan, hingga saat ini masih dilakukan kordinasi dengan pemerintah Kecamatan Latambaga terkait jumlah warganya akan diberikan bantuan.
“Namun sebelumnya, kami melakukan evakuasi bagi seorang nenek bernama Waru yang sedang sakit. Kemudian dibawa ke rumah sakit umum Benyamin Guluh Kolaka,” jelasnya.
Saat ini banjir sudah mulai surut. Warga yang rumahnya terendam banjir sudah mulai melakukan pembersihan lumpur serta air yang menggenangi rumah mereka.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button