ButonPolitik

25 Balon Legislatif PAN Buton Mendaftar di KPUD Buton

Dengarkan

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton, resmi mendaftarkan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton sebanyak 25 orang. PAN merupakan partai pertama yang mendaftarakan diri di KPU sejak dibukanya pendaftaran pada 4-17 Juli 2018.
Ketua PAN Buton Laode Rafiun mengatakan, pendaftaran bakal caleg PAN, pada tanggal 12 juli, mempunyai makna yang sama dengan nomor urut partai PAN 12, dimana hari ini serentak seluruh Indonesia PAN mendaftarkan calegnya ke KPU.
“Kita mendaftar hari ini, mempunyai makna tersendiri bagi kami, dimana dari nomor urut partai nomor 12, mendaftar pada tanggal 12 dan jam 12,” katanya saat ditemui di kantor KPU Buton, Kamis (12/7/18).
Rafiun menerangkan, 25 bakal calon yang mendaftarkan diri ke KPU, membawa berkas pendaftaran yang lengkap, sekaligus akan dicocokkan dengan berkas aslinya.
Target PAN pada tahun 2019 mendatang adalah memenangkan bursa pileg, yang tidak jauh beda dengan pileg 2014 lalu. Pasalnya figur yang direkrut merupakan orang-orang yang berkopetensi bersaing dengan latar belakang pendidikan sarjana dan dikenal di masyarakat luas.
“Pastinya itu target kita dari tiga dampil semua sebanyak tujuh kursi dan kita berharap kembali menduduki kursi pimpinan,” tuturnya.
Reporter: Safrin
Editor: Fizi

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button