berita sulawesi tenggara

Pegawai Pemkot Kendari ini Pertanyakan Gajinya Yang Tak Kunjung dibayarkan

2.101 x Tayang Publisher: On:
Pegawai Pemkot Kendari ini Pertanyakan Gajinya Yang Tak Kunjung dibayarkan
Dian Budyansa, Kasi Pemerintahan Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Foto: Ningsih/Detiksultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pegawai Sekretariat Kota Kendari, pertanyakan gaji pokok bulan Juni, yang belum dibayarkan. Dian Budyansa, pegawai Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, mengaku sudah mencoba mempertanyakan soal kejelasan gajinya itu ke bendahara gaji sekretariat Kota Kendari, Jahran Lawi. Tapi sampai saat ini belum ada kepastian.

Hingga berganti bulan, dirinya hanya menerima gaji pokok bulan Juli, sementara gaji bulan lalu belum ditransfer ke rekeningnya.

“Ceritanya, bulan Juni pegawai terima gaji dobel, gaji pokok plus gaji ke-14 yang dibayarkan pada tanggal 5. Pas saya cek ke rekening, ternyata hanya gaji 14 yang ada. Saya coba konfirmasi sama bendahara, pertanyakan kenapa gaji pokok saya belum masuk ada apa ini. Beliau jawab, terjadi kesalahan penginputan data, tunggu hari Jumat (10/6/2018) saja. Tapi saya cek kembali, belum juga masuk,” tutur Dian.

Tak hanya sampai disitu, Dian kemudian kembali dijanji Sabtu 11 Juni. Namun hingga menyebrang bulan, gajinya bulan Juninya belum juga terbayarkan.

Hal senada diungkapkan pegawai Kelurahan di Kota Kendari berinisial UT. Dia mengaku gaji ke 14 yang seharusnya dibayarkan di bulan Juni, belum keluar. Alasannya sama dekan rekannya Dian Budyansa.

“Kami sangat berharap agar apa yang menjadi hak kami sebagai pegawai agar segera dilunasi,” harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi via telepon, bendahara gaji sekretariat Pemkot Kendari, Jahran Lawi, enggan berkomentar. Alasannya, sementara terima telepon dulu.

Reporter: Ningsih
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan