berita sulawesi tenggara

Banjir Landa Enam Desa di Kecamatan Sampara, BPBD Konawe Turunkan Bantuan

372 x Tayang Publisher: On:
Banjir Landa Enam Desa di Kecamatan Sampara, BPBD Konawe Turunkan Bantuan
Camat Sampara (kanan) saat menerima bantuan untuk korban banjir dari BPBD Konawe. Foto: Iwal/Detiksultra.

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan pantauan Detiksultra.com, Kecamatan Sampara adalah salah satu daerah di Kabupaten Konawe yang terkena banjir. Hal tersebut dikarenakan guyuran hujan terus menerus dua minggu terakhir.

Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Ali Khider S.E, yang ditemui di Kantor Camat Sampara, Selasa malam (3/7/2018) menjelaskan, berdasarkan data sementara, ada 6 desa yang dilanda banjir. Yakni Desa Andadowi, Desa Andepali, Desa Pohara, Desa Bao bao, Desa Bondoala dan Desa Puuloro.

“Malam ini kami salurkan bantuan kebutuhan dasar, yakni beras, air mineral, susu kaleng, mie instan, dan minyak goreng,” paparnya.

Senada dengan itu, Camat Sampara, Samsul, SE., M.SA yang ditemui di kantornya menuturkan, desa yang terkena banjir mayoritas adalah yang terletak di sekitar Sungai Konaweeha.

“Karena terlalu seringnya hujan turun, akibatnya air sungai meluap. Dari 6 Desa yang terkena banjir, hanya Desa Bondoala dan Desa Puuloro yang letaknya bukan di sekitaran sungai. Selain itu semuanya daerah dekat sungai. Mungkin masih akan bertambah lagi desa yang banjir jika melihat akhir-akhir ini cuaca masih tidak bersahabat,” jelasnya.

Setelah menerima bantuan dari BPBD Konawe, Camat Sampara bersama anggotanya turun langsung ke lokasi banjir untuk menyalurkan bantuan.

“Akan terus kami pantau titik titik rawan banjir di Sampara. Saya tetap berharap korban bencana banjir diberikan kesabaran. Semoga cuaca bisa secepatnya kembali cerah, agar banjir bisa surut,” tutupnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan