Metro KendariPolitik

Rusda-Sjafei Pemenang Pilgub Versi Litbang Sultra Cepat

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Berbeda dengan hasil hitung cepat dua lembaga survei, Jaringan Suara Indonesia (JSI) dan The Haluoleo Institute (THI), dimana pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas unggul dari dua paslon lainnya, real count sementara yang dilakukan Litbang Sultra Cepat, justru memenangkan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra nomor urut tiga, Rusda-Sjafei.
Dari 4.409 TPS di Sultra, data yang diterima Litbang Sultra cepat berasal dari 814 TPS. Pasangan dengan tagline Sultra Cepat ini unggul dengan perolehan 40 persen atau 71.848 suara. Di posisi kedua, Ali Mazi-Lukman memperoleh sebanyak 68.130 suara atau 38 persen, 41.715 suara atau 23 persen untuk pasangan Asrun-Hugua.
Wakil Ketua Tim Pemenangan Rusda-Sjafei, Jaffray Bittikaka mengungkapkan, real count tersebut terus dilakukan Litbang Sultra Cepat hingga data dari seluruh TPS 100 persen masuk ke server.
”Kami memprediksi real count ini bisa selesai hingga besok malam. Tunggu saja hasilnya, yang pastinya kami optimis menang,” ungkap Ketua DPW Perindo Sultra ini.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button