Metro KendariPolitik

Ini Presentase Real Count Sementara Tim Pemenangan Asrun-Hugua

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Tim Pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Saleh, mempresentasekan real count sementara yang dilakukan oleh timnya kepada awak media, Rabu malam (27/6/2018). Berdasarkan data yang dihimpun oleh tim pemenangan, pasangan nomor urut 2, Asrun-Hugua, dipastikan unggul dari pasangan lain.
“Tim Pemenangnan punya real count bukan quick count. Sampai hari ini data kami baru 48,2 persen se-Sultra. Ada enam kabupaten/kota yang menjadi tempat kemenangan kami. Buton Selatan (Busel) kami menang, Wakatobi menang. Konsel, Bombana, Konawe posisi menang, namun masih dihitung, kemudian Kota Kendari,” terangnya.
Dikatakannya, persoalan quick count yang dirilis di media, mereka menghargai itu. Namun lanjutnya, selagi penyelenggara belum menentukan siapa pemenangnya, selama itu pula mereka akan terus menghitung dan menyimpan data yang ada.
Sementara itu, Cawagub Sultra nomor urut 2, Hugua mengatakan, saat ini data kemenangan yang ada yaitu data yang berbeda-beda karena saling klaim. Dikatakannya, data itu belum bisa dipercaya dan data yang ada bisa berpotensi sebagai propaganda.
Hugua mengimbau pada relawan untuk menyimpan data-data yang ada.
“Data dan fakta-fakta yang ada dipegang dengan baik. Sebab ini modal yang dapat dipergunakan dalam berbagai aspek,” pungkasnya.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button