HeadlineMetro KendariPolitik

Asrun Kalah di TPSnya, Hugua Unggul Tipis

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perhitungan suara Pilgub Sultra yang dilakukan usai pemungutan suara di TPS 9 Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga, dimana Cagub Sultra nomor urut dua, Asrun, terdaftar sebagai pemilih.
Hasil perhitungan suara di TPS yang menjadi ‘kandang’ Asrun ini, justru dimenangkan Paslon nomor urut satu Ali Mazi-Lukman dengan suara sebanyak 147, posisi kedua Rusda-Sjafei sebanyak 119 suara, dan Asrun-Hugua posisi buncit dengan 63 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 3 suara, dari total 493 daftar pemilih tetap.
Meskipun terdaftar sebagai pemilih, namun Asrun tak dapat menyalurkan suaranya karena sedang menjadi tahanan di Rutan KPK. Hanya istrinya, Sriyastin dan istri ADP, Siska Karina Adriatma yang memilih di TPS ini.
Sementara itu, untuk TPS 12 Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat Kota Kendari yang menjadi lokasi memilih cawagubnya, Hugua, menyatakan Paslon dengan tagline Berkah ini unggul.
Asrun-Hugua tertinggi dengan jumlah suara 119, di posisi kedua AMAN dengan suara 91 dan Paslon nomor urut tiga Rusda-Sjafei dengan perolehan 52 suara. Sementara suara yang dinyatakan batal sebanyak 5 suara.
Di TPS ini jumlah DPT sebanyak 434, hanya 267 yang menyalurkan suaranya, sisanya 167 orang golput alias tidak memilih.
Berdasarkan pantauan Detiksultra.com, warga sekitar antusias mengikuti perhitungan suara yang terletak di belakang rumah kediaman Hugua ini. Perhitungan ini juga disaksikan langsung Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Nur Salam Lada.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button