Muna BaratPolitik

Terpilih Sebagai Komisioner, Alirun Asa Siap Pimpin KPU Muna Barat

Dengarkan

MUNA BARAT, DETIKSULTRA.COM – Alirun Asa terpilih kembali sebagai komisioner KPU Muna Barat periode 2018-2023. Penetapan Alirun Asa sebagai anggota KPU Muna Barat, berdasarkan keputusan KPU RI tanggal 21 Juni 2108 bersama dua orang lainya yaitu Awaluddin USA yang juga merupakan incumbent dan La Ode Irwan, anggota baru di KPU Muna Barat.
Alirun yang mantan Ketua KNPI Muna Barat ini tidak mempersoalkan siapa yang akan menjadi ketua. Karena menurut Alirun, mereka berketiga memiliki kemampuan SDM yang memadai, dan layak untuk menjadi ketua.
“Kalau amanah itu diberikan kepada saya, saya tetap katakan siap untuk memimpin KPU Muna Barat.
Namun saya tidak egois, saya tidak bisa mempertahankan keinginan saya sendiri, karena kunci keberhasilan penyelenggaraan pemilu dalam hal ini KPU, harus kolektif kolegial. Kita harus sama-sama dalam hal apapun. Kalau dari pembentukan ketua saja sudah gontok-gontokan, nah ini rawan, kita ini menjalankan tugas negara, tanggung jawab berat. Justru melalui inilah kita diuji bagaimana kedewasaan pola berfikir kita. Pemilihan ketua sebenarnya soal sederhana, tapi ada tugas negara yang paling penting yaitu menghadapi pemilihan gubernur dan pemilu tahun 2019. Yang terpenting yang harus difikirkan oleh seorang komisioner adalah mampu atau tidak amanah ini dijalankan dengan baik. Insya Allah kami bertiga siap,” ujarnya.
Lanjut Alirun, kepastian siapa yang akan menjadi ketua KPU Muna Barat akan dibicarakan setelah dilantik. Dengan harapan, kepentingan tanggung jawab sebagai penyelenggara yang lebih diutamakan.
“Kita akan rembug bertiga, yang pastinya kami bertiga semua adalah orang dewasa, memiliki pola pemikiran yang rasional, memiliki pola pemikiran yang logis dan insya Allah dalam proses pemilihan ketua tidak sampai ada gesekan-gesekan. Saya berharap terjadi aklamasi, tergantung bagaimana baiknya, yang pasti nanti dilihat setelah pelantikan tanggal 26 Juni,” tuturnya.
Reporter: Putra
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button