Metro KendariRamadhan

Warga Kampung Salo Lebaran Diantara Kendaraan Tank

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ratusan warga Kampung Salo Kecamatan Kendari, berbondong-bondong menuju lapangan kompleks Detasemen Perlengkapan (Denpal) TNI AD, untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1439 hijriah, Jumat (15/6/2018).
Yang berkesan bagi warga, bukan saja melaksanakan salat Idul Fitri. Tetapi keberadaan tiga unit tank di sekitar pintu masuk lapangan Denpal.
Dua kendaraan tank berada di dekat pintu masuk lapangan. Sementara satu tank lainnya terparkir di dekat tempat berdirinya khatib.
Tanpa menunggu lama, usai melaksanakan salat, warga langsung mengerumuni kendaraan tank yang terparkir untuk digunakan sebagai latar berswafoto ria.
Ardin, salah seorang jemaah mengaku sengaja berselfi diantara tank karena terbilang unik dan jarang ada di tempat salat Idul Fitri di Kota Kendari.
“Ini unik kan? hampir tidak ada di tempat salat Idul Fitri, jadi selesai salat langsung berselfie,” ujarnya.
Lapangan kompleks Denpal TNI AD merupakan salah satu wilayah PHBI di Kecamatan kendari, Sulawesi Tenggara.
Salat Idul Fitri 1439 hijriah di,lapangan Denpal, yang bertindak Khatib yakni Ustadz Muhammad Rahim dan imam salat Kapten CPM Surono.
Dalam khutbahnya, Ustadz Rahim mengulas keimanan dan berkah ampunan dosa untuk manusia di hari raya Idul Fitri usai melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan.
Dalam ceramahnya ia juga menyampaikan kutukan terhadap aksi terorisme yang dinilai jauh dari syariat Islam.
Reporter: Dahlan
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button