berita sulawesi tenggara

Tasman Taewa Bakal Jabat Pj Bupati Konawe?

2.345 x Tayang Publisher: On:
Tasman Taewa Bakal Jabat Pj Bupati Konawe?
Foto-foto yang menguatkan dugaan bahwa Tasman Taewa akan dilantik sebagai Pj Bupati Konawe. Foto: Istimewa.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Masa jabatan Bupati dan Wabup Konawe periode 2013-2018, Kerry Saiful Konggoasa dan Parinringi akan berakhir 18 Juni mendatang. Teka-teki siapa yang akan menjadi penjabat bupati, hampir terjawab.

Jurnalis Detiksultra.com mendapat unggahan foto dari seorang ASN Pemprov Sultra yang menolak namanya dipublikasi. Foto bergambar atribut pelantikan, seperti topi, pin Korpri dan beberapa atribut pendukung lainnya, juga terdapat papan nama yang bertuliskan H. Tasman Taewa dan keterangan gambar bertuliskan “Pj Bupati Konawe”.

Selain itu, ada sosok laki-laki yang mirip dengan dia yang saat ini menjabat Kepada BPMD Sultrademo. Dalam foto itu, dia terlihat mencoba mengenakan setelan seragam di salah satu butik. Hal itu semakin menguatkan dugaan bahwa Pj Bupati Konawe bakal dijabat Tasman Taewa dan kabarnya akan dilantik usai libur lebaran.

Jurnalis Detiksultra.com mencoba mengkonfirmasi Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Laode Ali Akbar. Namun belum mendapat jawaban dari yang bersangkutan. Juru bicara Pemprov Sultra Harmin Ramba saat dikonfirmasi, mengaku belum mengetahui soal itu.

“Saya belum tahu soal ini Pak, sudah ada atau belum,” ujarnya singkat via seluler, Rabu malam (13/6/2018).

Pada beberapa kesempatan sebelumnya, Kepala Biro Adiministrasi Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar mengatakan, masih menunggu usulan nama calon Pj Bupati Konawe untuk diusul ke Kemendagri.

“Yang penting syaratnya harus eselon II di provinsi dan pangkat minimal IVb. Semua Kepala SKPD memungkinkan bisa menjabat Pj Bupati Konawe,” ungkapnya.

Tasman Taewa sendiri, sebelumnya masuk dalam bursa pengusulan yang akan menduduki jabatan Pj Wali Kota Baubau, bersama sembilan pejabat eselon II lainnya pada Januari 2018 lalu. Namun dirinya gagal, SK Mendagri menyatakan Kadis Perhubungan Hado Hasina yang berhasil menjabat posisi tersebut.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan