berita sulawesi tenggara

Realisasikan Janji Saat Kampanye, Wabup Buteng Hibahkan Gaji

689 x Tayang Publisher: On:
Realisasikan Janji Saat Kampanye, Wabup Buteng Hibahkan Gaji
Penyaluran beras yang merupakan wujud janji Wabup Buteng saat kampanye. Beras ini dibeli dengan gaji Wabup, dan disalurkan kepada warga tidak mampu. Foto: Murdin/Detiksultra.

BUTENG, DETIKSULTRA.COM – Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau, Menghibahkan seluruh gajinya sebagai wakil bupati. Sesuai janjinya saat kampanye dulu, kini direalisasikan dengan mengkonfersikan gajinya ke dalam bentuk beras. Beras ini diperuntukkan bagi masyarakat tidak mampu.

“Ini sudah menjadi komitmen saya saat kampanye, bila saya terpilih sebagai Wakil Bupati Buton Tengah, maka seluruh gaji saya akan dihibahkan kepada orang-orang yang tidak mampu,” ujar Wakil Bupati Buteng, La Ntau.

Saat ini, sudah satu tahun program ini berjalan. Setiap bulannya, gajinya sebesar Rp5.400.000 paling tidak cukup untuk seratus karung beras ukuran 10 kg. Beras itu didistribusikan perkecamatan dan desa.

“Dengan gaji saya sebesar Rp5.400.000 perbulannya, saya bisa langsung mendatangkan seratus karung beras dan kemudian kami salurkan kepada masyarakat tidak mampu,” bebernya.

Adapun desa yang sudah menerima beras ini seperti Desa Bombonawulu Kecamatan Lombe, Desa Wongko Kecamatan Lakudo, termasuk juga Kecamatan Gu.

Dengan bantuan ini, Wabup berharap bisa mengurangi kesulitan hidup yang dialami masyarakat tidak mampu.

“Kami berharap dengan bantuan yang sudah menjadi komitmen saya ini, dapat meringankan beban orang yang tidak mampu,” ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Reporter: Murdin
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan