berita sulawesi tenggara

Mayat Nelayan Ditemukan di Kedalaman 20 Meter

130 x Tayang Publisher: On:
Mayat Nelayan Ditemukan di Kedalaman 20 Meter
Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Sugiri S.IK. Foto: Safrin/Detiksultra

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Seorang nelayan, La Junaedu (23) yang tenggelam di pesisir pantai Desa Kondowa, Kecamaran Pasarwajo, 12 Juni 2018, akhirnya ditemukan. Masyarakat dibantu tim SAR dan kepolisian menemukan korban pada kedalaman 20 meter dengan kondisi tak bernyawa lagi.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Sugiri, S.IK menjelaskan, awalnya korban bersama rekannya La Diri menuju Desa Kondowa untuk memanah ikan. Setibanya di tempat kejadian, korban dan rekannya langsung turun menyelam
dengan jarak 100 meter dari bibir pantai. Sekitar pukul 15.40 wita, korban dan rekannya memilih mencari ikan di tempat terpisah.

“Setengah jam setelah mereka terpisah, La Diri kembali ke darat untuk mencari korban, namun dia tidak melihatnya,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (13/6/2018).

La Diri kemudian berusaha meminta bantuan kepada warga dan tim SAR beserta aparat kepolisian guna mencari korban. Namun hingga pukul 23.00 wita, korban belum berhasil ditemukan.

Percarian kemudian dilanjutkan pada hari ini, Rabu 13 Juni 2018, pukul 08.00 wita. Pencarian dipusatkan di sekitaran tempat korban mencari ikan. Sekitar 10 menit melakukan pencarian, akhirnya membuahkan hasil. korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi, di kedalaman 20 meter.

“Saat ditemukan, posisi korban terjepit batu dengan tali nilon yang terikat di pergelangan tangannya. Sementara posisi mata panahnya tertancap pada ikan hasil tangkapannya, ikan mobara dengan berat sekitar 5 kg,” tutupnya.

Reporter: Safrin
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan