berita sulawesi tenggara

Aparat Kadang Jadi Penyebab Masalah di Penyebrangan Torobulu

191 x Tayang Publisher: On:
Aparat Kadang Jadi Penyebab Masalah di Penyebrangan Torobulu
Antrian Penumpang di pelabuhan penyeberangan Fery Torobulu. Foto: Yusuf Maronta/Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Supervisi Lintasan Torobulu PT ASDP Indonesia Ferry, Arland, menyampaikan selama arus mudik sampai H-3 ini berlangsung aman walaupun sesekali terjadi benturan sesama pemudik, maupun pemudik dengan petugas, ataupun pengelola.

“Ada juga benturan sedikit, tapi memang itu hanya kesalahpahaman biasa. Itu terjadi saat antrian kendaraan, kadang-kadang ada manusia yang mau diatur dan tidak mau diatur,” terangnya saat dijumpai di pelabuhan Torobulu.

Dikatakannya, benturan biasanya terjadi di antrian kendaraan roda dua. Kadang-kadang, kata dia, petugas keamanan sendiri yang bikin ulah, namun bukan yang berjaga di pelabuhan ini tetapi anggota dari luar.

“Biasa aparat juga yang susah diatur karena mungkin merasa dirinya anggota. Namun, pada akhirnya bisa juga ditertibkan,” ungkapnya.

Begitu juga dari pantauan detiksultra, terlihat sempat ada petugas yang mengenakan baju Dinas Perhubungan (Dishub) memarahi seorang sopir angkot yang hendak menyeberang. Dalam bentakannya, terdengar ia mempertanyakan apa yang diucapkan oleh sopir angkot.

“Ko bilang apa tadi, ko kira saya bukan orang muna,” teriaknya sambil menunjuk sopir angkot itu.

Untungnya petugas yang marah itu segera diamankan oleh petugas Dishub lainnya. Sopir Angkot itu terlihat langsung menuju ke loket pembelian tiket.

Reporter: Yusuf Maronta
Editor : Arlink

No Responses

Tinggalkan Balasan