berita sulawesi tenggara

Bulan Oktober, Kongres KNPI Digelar di Sultra

162 x Tayang Publisher: On:
Bulan Oktober, Kongres KNPI Digelar di Sultra
Ketua DPD KNPI Sultra, Umar Bonte. Foto: Dok. Detiksultra

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sultra menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kongres.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum DPD KNPI Sultra, Umar Bonte. Dikatakan, kurang lebih 200 orang dari DPD seluruh Indonesia akan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya mengusulkan pelaksanaan kongres di Sultra, karena Sultra daerah strategis. Selain itu, saya berharap Sultra akan segera maju dengan industri pariwisata,” ujarnya.

Melalui momentum berskala nasional tersebut, potensi pariwisata yang ada di Sultra dapat digaungkan.

“Kita tau Sultra tidak hanya memiliki kekayaan tambang. Sultra juga memiliki kekayaan pariwisata. Karena itu, melalu kongres ini saya berkeyakinan pemuda Indonesia akan takjub dengan keindahan alam Sultra,” tambahnya.

Selain itu, anggota DPRD Kota Kendari ini bakal mencalonkan diri sebagai ketua umum yang akan bertarung dengan dua kandidat lainnya, yang merupakan anak menteri. Yaitu anak Menteri Hukum dan HAM, Yami Tirta Jaya Laoly (Putra Yasona Laoly), dan anak Menteri Dalam Negeri, Detri Tjahyo Kumolo (Putra Tjahyo Kumolo).

“Secara organisasi, tentu saya berpikir inilah waktu yang tepat pemuda Sulawesi Tenggara kembali jadi Ketua Umum DPP KNPI. Alhamndulillah saya telah ditunjuk menjadi salah satu calon Ketua Umum DPP KNPI,” tutupnya.

Reporter: Putra
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan