berita sulawesi tenggara

Usai Bintek, Timsel Panwas Kab/kota Pilih Ketua

326 x Tayang Publisher: On:
Usai Bintek, Timsel Panwas Kab/kota Pilih Ketua
Tim Seleksi Bawaslu Kab/Kota, Irvan Ido Foto: Istimewa.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Usai ditetapkan, 10 Anggota Tim Seleksi Bawaslu kab/kota se-Sulawesi Tenggara langsung mengikuti Bimbingan Tehnis (BimTek) di Jakarta.

Salah satu Timsel Bawaslu Irvan Ido menyatakan, pelaksanaan Bimtek dua hari di Jakarta dan berakhir hari ini (Jumat, 8 Juni).

Agenda Selanjutnya, dalam waktu dekat Timsel akan mengadakan pleno untuk menentukan calon Ketua.

“Kita sudah selesai Bimtek dari tanggal 6 – 8 Juni, selanjutnya kita akan pleno tetapkan ketua.” Ujar Irvan Ido usai salat jumat (8/6/2018).

Jika sudah komplit lanjut Irvan, Timsel akan menyiapkan agenda pendaftaran bakal calon Bawaslu kab/kota yang rencananya akan dipublikasi 22 Juni 2018.

Seleksi anggota Bawaslu 17 Kab/kota, terbagi dua Tim, Tim 1 yang terdiri dari Irvan Ido, Jamhir Safani, Masyur Malaka, Winner Agusrinus Siregar dan Sri Damayanti.

Rencananya mereka akan menyeleksi bakal calon anggota Bawaslu wilayah daratan yang terdiri Kota Kendari, Kolaka, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Kolaka Utara, Kolaka Timur, dan Bombana.

Sementara Timsel 2, yang terdiri dari, Eren Elvianus, Muhammad M. Abbas, Wa Ode Nur Iman, Nur Arafah dan Rahmanuddin Tomailili, rencananya akan mengkoordinir wilayah kepulauan Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari Kota Baubau, Wakatobi, Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Buton Utara, Konawe Kepulauan, Muna, dan Muna Barat.

Reporter : Dahlan
Editor : Arlink

No Responses

Tinggalkan Balasan