Metro KendariPolitik

KPU Sultra Targetkan 20 Juni, Logistik Sampai di 17 kabupaten/kota

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sembilan belas hari menuju hari H Pilgub Sultra, KPU Sultra telah melakukan berbagai proses pengadaan logistik dan menargetkan distribusi logistik dan alat kelengkapan pemilihan selesai dan sampai di 17 kabupaten/kota pada Rabu (20/6/2018)
“Kita sudah minta dari sekretaris, agar semua proses final paling lambat tanggal 20 Juni, seluruh logistik sudah ada di seluruh kabupaten/kota,” ujar Ketua KPU Sultra Laode Abdul Natsir saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat siang (8/6/2018)
Dia juga meminta penyelenggara pemilu ditingkat kabupaten/kota, mulai bekerja melakukan penyortiran, pengepakkan, dan memasukkan ke dalam kotak suara, bahkan sudah melakukan penyegelan sehingga ketika waktunya tiba bisa langsung didistribusi.
Dia mengungkapkan, saat ini pengadaan logistik seperti surat suara, dan seluruh kebutuhan untuk lima kabupaten/kota, yaitu Kolaka, Koltim, Kolaka Utara, Konawe, dan Konut, sudah sampai dan masih dalam proses pelipatan.
“12 kabupaten/kota lainnya, sedang dlilakukan proses pengepakkan dari perusahaan, satu dus itu berisi 5 ribu lembar, dan dalam proses juga untuk pengangkutan. Informasi kemarin, tinggal menunggu mobil, sebagian lagi dalam proses cetak,” tutur Laode Abdul Natsir.
Natsir menambahkan untuk segel, hologram dan tinta, seluruhnya sudah tersedia di kabupaten/kota, termasuk buku panduan KPPS . Sementara kotak dan bilik suara hanya sebagaian yang sudah tersedia .
“Daftar paslon, Formulir-formulir, baik itu ditingkat TPS, kecamatan, maupun kabupaten dan provinsi, itu baru mau naik cetak, dan itu dicetak di Tanggerang,” pungkasnya.
Reporter: Fadli Aksar
Editor : Arlink

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button