EkobisMetro Kendari

Jelang Puncak Arus Mudik, Sejumlah Pos Disiagakan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang puncak arus mudik lebaran 1438 H, Dinas Kesehatan Kota Kendari bersama Aparat gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Dinas Perhubungan menyiagakan Pos Bersama di sejumlah titik rawan.
Pos Bersama ini bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik selama di perjalanan menuju daerah tujuan.
Kepala Bidang Kesehatan Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kota Kendari, Juriadi Paddo mengatakan, Pos Bersama ini tersebar di delapan rute yang dilalui para pemudik. Mulai dari Pelabuhan Nusantara, Pasar Sentral Kota, Terminal Baruga dan Pelabuhan Konawe Kepulauan.
Selain dipusatkan di jalur yang dilalui para pemudik, juga ditempatkan pada lokasi keramaian seperti Lippo Plazza, Brilyan Plazza, dan Pantai Nambo Kendari.
“Mulai hari ini, Kamis (7/6/2018) sampai 24 Juni 2018 pos-pos ini dioperasikan.
Setiap pos nanti disiagakan dua petugas kesehatan, bersama petugas lainnya untuk standby di lapangan, secara bergantian sesuai dengan shift yang telah ditentukan,” kata mantan Kepala Puskesmas Poasia itu.
Untuk pos kesehatan, tambahnya, digabung dengan pos bersama, dimana tersedia berbagai layanan baik itu kesehatan, dan layanan lainnya. Layanan ini untuk memberikan pertolongan pertama bagi yang membutuhkan.
“Pelayanan Pos Bersama ini tidak hanya diperuntukkan bagi pemudik saja, tetapi masyarakat secara umum. Jadi ketika pemudik atau warga mengalami kelelahan, kecapean atau sakit, silakan mampir ke pos terdekat untuk meminta pertolongan,” tutupnya.
Reporter: M3
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button