Metro KendariPendidikan

UMK Berangkatkan 104 Peserta KKN-PPM

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melepas 104 peserta Kuliah Kerja Nyata Pemberdayaan dan Pengabdian pada Masyarakat (KKN-PPM). KKN-PPM tahun ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu di Desa Toro Keku yang diberangkatkan pada hari ini berjumlah 72 orang dan Desa Omoholo yang akan diberangkatkan pada tanggal 1 Juni 2018.
“UMK tahun ini mendapat dua kesempatan untuk program KKN-PPM yang didukung oleh Kemenristekdikti. Kegiatan KKN-PPM ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan KKA reguler yang sering dilaksanakan oleh UMK pada umumnya,” jelas Koordinator Program, Fajriah.
KKN-PPM berbasis tematik sehingga program-program yang akan dilaksanakan harus berbasis potensi di desa. Kegiatan setiap desa yang menjadi tempat pelaksanaan KKN-PPM tidak hanya mahasiswa sendiri, akan tetapi didampingi oleh masing-masing dosen pembimbing.
“Di Desa Toro Keku didampingi oleh saya sendiri dan di Desa Amoholo didampingi pak Ary Tamtama,” tambah Fajriah.
Muhammad Nur selaku Rektor UMK mengatakan, pelepasan peserta KKN-PPM pastinya sedikit berbeda dengan pelaksanaan KKA yang umumnya dilaksanakan oleh UMK. KKN-PPM itu akan lebih fokus dengan satu topik berdasarkan usulan dosen.
“Keunggulan KKN-PPM sangat banyak untuk mahasiswa, apalagi pelaksanaannya bertepatan di bulan ramadan. Selain melaksanakan tugas pengabdian juga dapat memberikan pembinaan moral terhadap masyarakat setempat,” imbuhnya
Reporter: Uchi Indah Sari
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button