KolakaPendidikan

Dr Azhari Kembali Terpilih sebagai Rektor USN Kolaka

Dengarkan

KOLAKA,DETIKSULTRA.COM – Dr Azhari kembali terpilih sebagai Rektor Universitas Sembilanbelas November Negeri (USN) Kolaka. Jumat (18/5/2018), pemilihan dihadiri Kepala Biro Keuangan dan Umum Sekretariat Jenderal Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Moch Wiwin Darwina SEM MSi.
Usai pemilihan, Moch Wiwin Darwina menyatakan, pemilihan telah sah. “Semua anggota senat dari universitas hadir semua,” terangnya.
Kepada rektor terpilih, Ia berharap, kedepannya dalam persaingan global dapat mendatangkan dosen dari luar dan meningkatkan mutu dan kualitas dosen. Menurutnya, peningkatan kualitas mutu sumber daya manusian (SDM) bagi tenaga pendidikan juga penting untuk ditingkatkan.
“Dengan tenaga-tenaga berkualitas akan menciptakan suatu perguruan tinggi yang transparan, akuntabel dan responsif. Itu yang kita sangat butuhkan di masa yang akan datang,” pesannya.
Di tempat sama, Rektor terpilih Dr Azhari mengakatan, pemilihan rektor kali ini merupakan pertama kali dilaksanakan. “Saya kira sudah berjalan. Ini adalah pemilihan rektor yang pertaman yang dipilih secara langsung dalam status negeri. Tahap selanjutnya kita akan tunggu pelantikan,” terangnya.
Jabatan Dr Azhari akan berakhir tanggal 26 Mei mendatang. Untuk menunggu pelatikan akan ada caretaker.
Dalam pemilihan tersebut, calon Muh Satria tidak hadir. Ia pun tak mendapat sama sekali suara. Sementara rektor terpilih memperolah 29 suara ditambah 35 persen dari suara kementrian. Sementara lawa lainnya, Ruslin Hadanu memperoleh 2 suara.
Reporter: Yus
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button