EkobisKolaka

Stok Beras di Bulog Kolaka Dipastikan Aman Hingga Agustus

S P E A K

KOLAKA, DETIKSULTRA.COM – Stok beras di Bulog Kolaka memasuki bulan suci ramadan, dipastikan aman di tiga daerah, yaitu Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kabupaten Kolaka Utara hingga bulan Agustus mendatang.
Kepala Seksi Logistik Bulog Kolaka, Ardiansyah, mengatakan, di bulan suci ramadan, biasanya kebutuhan beras lebih besar dibanding bulan lain. Namun masyarakat diminta untuk tidak khawatir, karena stok beras dipastikan aman hingga bulan Agustus.
“Stok beras saya pastikan aman di tiga kabupaten ini. Apa lagi sekarang di wilayah Kolaka Timur sudah melakukan panen raya. Hasil panen mereka kita serap, jadi otomatis stok beras yang ada di Bulog Kolaka makin bertambah,” jelas Ardiansyah.
Padi hasil pembelian dari petani inilah yang memperkuat stok sampai akhir tahun 2018 nanti. Pihak Bulog juga tidak perlu mengkhawatirkan banyaknya pembeli gabah yang datang dari Sulawesi Selatan. Sebab di daerah itu juga sudah melakukan panen raya.
Ardiasyah mengakui bahwa pembeli beras atau gabah dari Sulawesi Selatan mematok harga jauh lebih tinggi kepada para petani. Namun tahun ini, beras atau gabah para petani lebih banyak dibeli oleh mitra Bulog Kolaka yang kemudian dijual ke Bulog Kolaka.
Harga padi juga dianggap masih normal, mengingat harga di penggilingan, beras medium saat ini berkisar Rp4.825 perkilogram. Sedangkan di pasaran harganya mencapai Rp8.500 perkilogram.
Reporter: Yus
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button