berita sulawesi tenggara

Soal Banjir di Muna, Ridwan Bae Ogah Disalahkan

105 x Tayang Publisher: On:
Soal Banjir di Muna, Ridwan Bae Ogah Disalahkan
Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae. Foto: Istimewa.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Anggota DPR RI Dapil Sultra, Ridwan Bae tak mau disalahkan terkait banjir yang terjadi di Kabupaten Muna belum lama ini. Ia malah mengkritisi kinerja Pemda Muna.

“Mengenai banjir Kota Raha, Pemerintah Muna berharap pada saya agar di pusat saya carikan sumber dananya. Itu bukan sulit, tapi menurut ketentuan yang berlaku, itu harus dimulai dari pemda,” katanya melalui pesan Whatsapp, Selasa (15/5/2018).

Katanya, untuk mendapatkan bantuan bupati bermohon terlebih dulu kepada kementrian terkait. Lalu, sebagai anggota DPR RI dapil Sultra turut memperjuangkan.

Ia juga menyarankan humas Pemda Muna tidak asal ngomong. “Pemda Muna jangan menutupi kelemahannya dengan membuang masalah pada orang lain. Tidak ada pembangunan yang tidak menimbulkan masalah. Harus diselesaikan dengan kerja. Dan bukan mengelak apalagi menyalahkan pejabat terdahulu,” katanya.

Ia harap penjelasan itu dapat diterima sebagai pencerahan.
Menurutnya, semua pemimpin ada masanya dan pemimpin selanjutnya harus menyelaraskan, menyesuaikan, dan mengatasinya dengan baik.

“Bukan menyalahkan pemimpin yang lama, itu baru pemimpin.
Tapi kalau sebaliknya, ada masaalah maka menyalahkan pemimpin yang lama maka orang itu saya pastikan bukan pemimpin,” kritiknya.

Ia juga mengajak seluruh stakeholder terus bekerja untuk membangun dan mensejahtrakan rakyat Muna. Masyarakat menanti kerja-kerja pemda yang terukur. Apalagi, anggaran yang dikelola setiap tahun mencapai Rp1,2 triliun.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Cuncun

No Responses

Tinggalkan Balasan