berita sulawesi tenggara

Razia THM, Masih Banyak THM yang Bandel

268 x Tayang Publisher: On:
Razia THM, Masih Banyak THM yang Bandel
Tim Yustisi saat melakukan razia di sejumlah THM Selasa (15/5/2018) malam. Foto: Febry/ Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang Ramadan 1438 H, Tim Yustisi yang terdiri dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota kendari, Satpol PP Kota Kendari dan Polresta Kendari, menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon), pada Selasa (15/5/2018) malam.

Operasi Cipkon ini digelar sejak pukul 22.00 dan berakhir pukul 24.00 Wita, dengan menyisir sejumlah lokasi THM dan rumah makan.

Dari hasil razia di lapangan, tim mendapati sejumlah restoran dan rumah makan, seperti Bangi Kopi dan Coffe and Chef, masih beroperasi dan menjual miras. Sebanyak 10 botol miras diamankan sebagai barang bukti.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kendari, Ida Rianti mengatakan, sebelum turun razia di THM dan rumah makan, pihaknya telah melayangkan surat pemberitahuan untuk menutup sementara aktivitas THM H-3 menjelang Ramadan.

“Karena surat imbauan itu tidak diindahkan, Disperdagkop dan UKM Kota Kendari memberikan teguran lisan. Apabila teguran tersebut tidak disahuti oleh pihak yang bersangkutan, terpaksa izin usaha dicabut,” ungkap Ida.

Lebih lanjut Ida mengatakan, pengawasan terhadap THM tidak berhenti di sini. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Ramadan nanti.

Sementara itu, Kepala Sat Pol PP Kota Kendari, Amir Hasan mengatakan, untuk menjaga kondusifitas jelang Ramadan, pihaknya rutin melakukan operasi Cipkon di lapangan. (M3)

Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan