berita sulawesi tenggara

Polres Buton Tingkatkan Pengamanan di Pintu Masuk Mapolres

193 x Tayang Publisher: On:
Polres Buton Tingkatkan Pengamanan di Pintu Masuk Mapolres
Salah satu tamu Polres Buton, saat diperiksa di pintu masuk Mapolres Buton. Foto: Safrin/Detiksultra.

BUTON, DETIKSULTRA.COM – Aksi terorisme kembali marak akhir-akhir ini. Demi mencegah kemungkinan terburuk, Mapolres Buton menerapkan pengamanan siaga satu, dengan memeriksa setiap pengunjung yang akan memasuki halaman Polres Buton.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman S.IK mengatakan, pemberlakuan siaga satu di pintuk masuk, merupakan antisipasi dari runtututan penyerangan teroris di Mako Brimob beberapa waktu lalu.

“Siaga satu ini untuk mewaspadai serangan-serangan para terduga teroris, sehingga setiap tamu wajib kita periksa,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/5/18).

Andi Herman menambahkan, pengamanan dilakukan bukan hanya di Mapolres saja, namun di setiap tempat-tempat keramaian, tempat-tempat khusus, masjid dan gereja. Selain itu, pengamanan ditingkatkan pula pada rumah-rumah anggota Polri.

Andi Herman mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Buton agar selalu bersinergi untuk mencegah peredaran faham radikalisme di masyarakat. Dan jika ada peredaran faham tersebut, segera di laporkan kepada pihak kepolisian.

“Saya minta masyarakat untuk tidak panik dan bangun kerjasa dengan pihak kepolisian. Ketika ditemukan ada peredaran faham radikalisme, langsung dilaporkan,” tutupnya.

Reporter : Safrin
Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan