berita sulawesi tenggara

Mendadak, Harga Tiket Kapal Naik

1.086 x Tayang Publisher: On:
Mendadak, Harga Tiket Kapal Naik
Kondisi padatnya penumpang kapal penyeberangan. Foto: Ahmad Sadikin/detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Penumpang kelas ekonomi yang menggunakan jasa angkutan Kapal Bahari Expres di Pelabuhan Nusantara Kendari mengeluh. Menyusul adanya indikasi pencaloan tiket dan tidak samanya harga tiket antar agen.

Harga tiket mendadak naik. Ada penumpang yang membeli sampai Rp250.000, sementara harga resmi kapal kelas ekonomi Rp125.000.

Salah satu penumpang kapal dari Kota Kendari, Waode Fatimah, mengungkapkan, untuk keberangkatan ke Kabupaten Muna dirinya harus mengeluarkan uang sampai dua kali lipat.

“Terpaksa kita harus beli, karena di loket resmi katanya sudah tidak ada tiket, tapi sama oknum (yang diduga calo) masih banyak pegang tiket yang rata-rata masih tersedia kursi. Saya menduga ini ada permainan,” jelasnya kepada Detiksultra.com Selasa, (15/5/2018).

Sementara pegawai yang bertugas memeriksa tiket saat dimintai klarifikasi mengelak jika ada calo di pelabuhan. “Mana calo, tidak ada di sini, coba kalau ada panggilkan kesini saya mau lihat,” kata pegawai yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara penumpang lain, Yuliana Jie menjadi heran dengan sikap pegawai yang menyuruh penumpang untuk membuktikan adanya calo.

“Itukan tugas mereka, jangan langsung membentak menyuruh kita membuktikan, minimal kasih saran atau solusi yang lain,” imbuhnya.

Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Cuncun

No Responses

Tinggalkan Balasan