berita sulawesi tenggara

Gas masih Langka? Segera Laporkan Pangkalan ke Dinas ESDM Sultra

176 x Tayang Publisher: On:
Gas masih Langka? Segera Laporkan Pangkalan ke Dinas ESDM Sultra
Masyarakat saling berebutan elpiji 3 kilogram dalam operasi pasar yang digelar Dinas ESDM Sultra, bekerjasama dengan Pertamina. Foto: Fadli Aksar/Detiksultra.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Bidang Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Dinas ESDM Sultra, Andi Asis, meminta kepada masyarakat melapor, apabila terjadi kelangkaan elpiji 3 kilogram.

“Tolong disampaikan ke kami, jika ada masalah pendistribusian, seperti di satu daerah yang langka, atau HET terlampau tinggi, sms kami di 081248231183,” tuturnya pada Senin (14/5/2018).

Andi Asis mengintruksikan masyarakat melaporkan kelurahan mana saja terjadi kelangkaan dan menyebutkan nama pangkalan yang terdapat kekosongan gas 3 kilogram, sehingga pemda langsung berkoordinasi dengan pihak Pertamina agar segera mendistribusikan elpiji.

Andi Asis juga mengimbau masyarakat agar membeli elpiji 3 kilogram di pangkalan. Bukan membeli di pengecer.

erkait kelangkaan gas beberapa minggu terakhir, Andi Asis berdalih, hal itu disebabkan penggunaan gas rumah tangga tidak tepat sasaran. Banyak digunakan para PNS dan rumah makan besar yang bukan peruntukannya.

“Sudah ada imbauan dari gubernur agar pegawai tak gunakan gas 3 kilogram. Namum sepertinya itu tak disadari bagi mereka,” imbuhnya.

Kini, Pertamina bekerjasama dengan Pemda Sultra, menggelar operasi pasar di beberapa titik Kota Kendari. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan dan menstabilkan harga menjelang bulan Ramadan.

“Kita menyediakan 560 gas elpiji 3 kilogram untuk tiap lokasi operasi pasar. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini, agar spekulaan tidak memainkan harga,” ujar Sales Executive Elpiji Pertamina, Arnaldo Andika Putra.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

No Responses

Tinggalkan Balasan