berita sulawesi tenggara

Pasangannya Sakit, GTS Tampil Sendiri dalam Debat Publik Cabup Konawe

128 x Tayang Publisher: On:
Pasangannya Sakit, GTS Tampil Sendiri dalam Debat Publik Cabup Konawe
Cawabup Konawe nomor urut 4, Gusli Topan Sabara yang tampil sendirian tanpa Cabup Kery Saiful Konggoasa, dalam debat publik Cabup Konawe, Jumat malam (11/5/2018). Foto: Iwal/Detiksultra.

KONAWE, DETIKSULTRA.COM – Berdasarkan pantauan Detiksultra.com, calon Wakil Bupati Konawe nomor urut 4, Gusli Topan Sahara (GTS) tampil sendirian dalam debat publik yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Konawe. Debat yang berlangsung di Gedung Wekoila kompleks perkantoran, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, digelar Jumat malam (11/5/2018).

Ditemui usai pelaksanaan debat, mantan Ketua DPRD Konawe itu enggan memberikan komentar mengenai ketidakhadiran pasangannya, Kery Saiful Konggoasa.

“Saya tetap percaya diri dalam menjalankan kegiatan malam ini. Semua yang telah disampaikan tetap mewakili kami berdua sebagai Paslon Cabup Cawabup Konawe,” ungkapnya.

Komisioner KPU Konawe, Abdul Hasyim, saat dikonfirmasi menjelaskan, Kery Saiful Konggoasa selaku Calon Bupati Konawe nomor urut 4 tidak hadir karena sedang sakit, dan saat ini berada di Kota Makassar.

“Surat rujukannya sudah masuk tadi sore. Masalah penyakit apa yang diderita, itu saya tidak tahu. Karena tidak disampaikan mengenai rincian penyakitnya,” jelasnya.

Meskipun demikian, KPU Konawe tidak mempersoalkan ketidakhadiran Kery, dan kegiatan tetap berjalan karena sudah qorum.

“Tinggal masyarakat saja mau menanggapi seperti apa. Namun saya pribadi tetap mendoakan semoga beliau lekas sembuh dan dapat beraktifitas seperti biasa,” tutupnya. (M2)

Editor: Rani

No Responses

Tinggalkan Balasan