berita sulawesi tenggara

Dukungan Partai Berkarya Sultra Beralih ke AMAN

528 x Tayang Publisher: On:
Dukungan Partai Berkarya Sultra Beralih ke AMAN
Calon Wakil Gubernur Sultra nomor urut satu, Lukman Abunawas bersama Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou di kantor DPW Partai Berkarya Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Setelah menarik dukungan dari Paslon Cagub Sultra nomor urut dua Asrun-Hugua, Partai Berkarya Sultra mengalihkan dukungan kepada Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Pengalihan dukungan tersebut resmi dilakukan saat Lukman Abunawas menyambangi kantor DPW Berkarya Sultra, Rabu malam (9/5/2018).

“Dukungan kita alihkan karena Asrun sudah kalah dalam sidang praperadilan. Berarti itu lanjut ke tahapan berikutnya, maka saya lepas dukungan tersebut,” ujar Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Abdul Hasan Mbou, Jumat sore (11/5/2018).

Alasan lain, tim Berkah yang sudah diberi waktu selama beberap hari pasca putusan praperadilan untuk melakukan komunikasi kembali ke pihak Partai Berkarya, namun tak direspon.

“Saya menunggu tidak lanjut dari pak Hugua, melalui LO-nya, namun tidak ada respon, berarti kan tidak serius. Akhirnya saya pamit kepada Ketua Tim, Abdurrahman Saleh bahwa kami tidak bersama Asrun-Hugua lagi dan beralih ke AMAN,” terangnya.

Tokoh Masyarakat Buton ini mengklaim, dengan beralihnya ke AMAN semakin mempertegas kekuatan dukungan ke paslon yang diusung Partai Golkar dan Nasdem ini. Ia juga yakin AMAN akan menang total di Kepulauan Buton karena massanya cukup solid di wilayah itu.

Reporter: Fadli Aksar
Editor: Cuncun

No Responses

Tinggalkan Balasan