ButonHeadlinePolitik

La Bakry bakal Dilantik Pekan Depan

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tanda tanya besar terkait kejelasan pelantikan La Bakry akhirnya terjawab sudah. Pemprov Sultra melalui Kepala Biro Adimistrasi Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar, memastikan pelantikan La Bakry sebagai 01 Buton akan digelar Senin, (14/5/2018) mendatang.
“Senin sore 14 Mei, Insyaallah Plt Bupati Buton yakni La Bakry akan dilantik jadi Bupati Buton,” kata Ali saat dihubungi, Kamis (10/5/2018).
Ali Akbar memastikan, pelantikan tersebut dilakukan karena telah mengantongi SK pengangkatan La Bakry menjadi Bupati defenitif oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo.
“SK-nya sudah diteken oleh Mendagri, ada sama saya,” imbuhnya.
Ia menambahkan, pelantikan La Bakry dilaksanakan di Kendari dan akan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.
“Saya masih di Jakarta. Insyaallah sebentar malam saya balik ke Kendari. Ketika SK sudah sampai maka nanti La Bakry akan dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sultra,” tutupnya.
Sebelumnya, kasak-kusuk pelantikan La Bakry menggantikan Umar Samiun, terjadi dari kalangan Dewan di Buton, tokoh masyarakat, hingga Birokrasi di Pemprov Sultra. DPRD Buton sendiri melalui ketuanya, Laode Rafiun, menolak untuk melakukan sidang paripurna pemberhentian Umar Samiun dan mengusulkan La Bakry sebagai Bupati Buton.
Akhirnya hal ini diambil alih Pemprov Sultra, yang langsung mengusulkan pelantikan La Bakry ke Kemendagri.
Namun hampir sebulan tak ada kabar, tokoh masyarakat Buton angkat bicara, dan mendesak Teguh Setyabudi segera melakukan pelantikan.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button