Metro KendariPolitik

Persiapkan Debat, Ali Mazi-Lukman Abunawas Ajak Pakar Berdiskusi

Dengarkan

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jelang tahapan debat kedua Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Minggu, (6/5/2018), pasangan nomor urut satu, Ali Mazi-Lukman Abunawas akan tampil percaya diri dan lebih optimis akan memperoleh hasil yang maksimal.
Juru bicara Ali Mazi, Waode Hayatun Nufus, mengatakan, pasangan Ali Mazi-Lukman telah mengajak beberapa pakar di bidang yang sesuai, untuk berdiskusi terkait tema debat yaitu isu ekonomi, kependudukan, penataan kawasan, dan penegakan hukum.
“Pasangan AMAN juga lebih fokus dalam hal pendalaman topik dan penyiapan data pendukung, dan dalam debat akan saling melengkapi satu sama lain,” ungkap Waode Hayatun Nufus melalui pesan Whatsappnya, Jumat, (4/5/2018).
Kata Waode, Ali Mazi akan fokus pada kebijakan-kebijakan umum dan isu-isu stategis dalam porsi dan kapasitasnya sebagai gubernur, misalnya dalam bidang ekonomi dan infrastruktur.
“Sedangakan dalam hal membantu tugas-tugas gubernur dan persoalan birokrasi, siap dilapisi oleh Lukman Abunawas. Keduanya akan bersinergi satu sama lain dan mensinkronkan materi-materi debat dengan visi misi AMAN,” lanjut Waode.
Sementara untuk permasalahan teknis debat, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas secara prinsip telah siap dengan format yang diseting oleh KPU Sultra.
“Pasangan AMAN juga akan lebih memperhatikan durasi dari setiap sesi agar setiap poin bisa tersampaikan kepada masyarakat yang menonton,” imbuhnya.
Selain itu, Pasangan AMAN juga akan menyempatkan untuk beristrahat sejenak di tengah-tengah kesibukan yang ada agar bisa tampil dengan performa yang maksimal.
Reporter: Ahmad Sadikin
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button