berita sulawesi tenggara

Bosowa Taksi Bersama Jasa Raharja Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Supir

212 x Tayang Publisher: On:
Bosowa Taksi  Bersama Jasa Raharja Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Supir
Suasana pemeriksaan kesehatan gratis bagi supir taksi Bosowa. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Jasa Raharja dan Pihak Taksi Bosowa. Foto: Istimewa.

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Bosowa Taksi kembali bekerjasama dengan Jasa Raharja melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pengemudi di pool Bosowa Taksi di Jl H Latama Puuwatu, Kota Kendari. Rabu (2/5/2018), kegiatan diikuti sekitar 80 orang supir Bosowa Taksi.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan perusahaan transportasi dalam menunjang kenyamanan penumpang melalui pengemudi sehat. Juga rangkaian dari kepedulian Bosowa Taksi dalam mendukung gerakan Operasi Patuh Anoa 2018 Polresta Kendari, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Head Operation Bosowa Taksi Kendari, Rudi B, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya menekan terjadinya laka lantas akibat pengemudi maupun mekanik yang tidak dalam kondisi sehat.

“Keselamatan penumpang sangat penting dalam pelayanan jasa transportasi, ini yang senantiasa kami jaga. Harapannya para perusahaan pengelola jasa angkutan umum untuk lebih mengedepankan keselamatan berkendara melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas utamanya dari sisi kesehatan,” kata Rudi dalam siaran persnya.

Biddokkes Polda Sultra, Dr Wulan Machmud menyebutkan, jenis pemeriksaan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemberian obat paten dan multivitamin.

“Kami turut mengimbau agar pengemudi betul-betul memperhatikan kesehatannya, terutama dalam mengonsumsi obat yang membuat mengantuk saat beraktifitas,” tambahnya.

Perwakilan Jasa Raharja, Iyan Supiadi, selaku Kanit Operational menambahkan, keselamatan penumpang akan lebih terjamin apabila pengemudi kendaraan dalam keadaan sehat.

Reporter: Uchi Indah Sari
Editor: Cuncun

Foto bersama usai pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi supir taksi di pooll taksi Bosowa. Foto: Istimewa.

No Responses

Tinggalkan Balasan